Berita

Pemdes Teluk Kijing III Salurkan BLT-DD Periode Juli-September 2024

6
×

Pemdes Teluk Kijing III Salurkan BLT-DD Periode Juli-September 2024

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Pemerintah Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada Selasa (19/09/24) merealisasikan BLT DD triwulan ketiga (Juli – September) kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Teluk Kijing III, dihadiri perwakilan Pemerintahan Kecamatan Lais, Babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, LPM dan puluhan KPM Desa TK III.

Kepala Desa Teluk kijing III, Yupanser Ahmad SE mengatakan, kegiatan ini direalisasikan untuk bulan Juli hingga September tahun 2024. Penyaluran BLT DD ini bertujuan untuk mendukung masyarakat kurang mampu secara finansial.

“BLT DD ini merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui desa guna membantu masyarakat miskin dan rentan sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di desa”, jelasnya.

Oleh karena itu, Yupanser berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi keluarga penerima manfaat. “Semoga dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga kurang mampu di Desa Teluk Kijing III”, harapnya.

Sementara Sekdes Mashuda menambahkan, “Alhamdulillah di tanggal 19 September 2024 BLT sudah disalurkan kepada masyarakat yang memang berhak menerima nya, adapun jumlah keluarga penerima di Desa Teluk klKijing III sebanyak 24 KPM, setiap KPM menerima Rp. 300 ribu/bulan”.

“Total yang mereka terima sebanyak Rp.900 ribu untuk bulan Juli hingga September tahun 2024″, ungkapnya. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *