Berita

Pemdes Bumi Agung Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 79 Tahun

15
×

Pemdes Bumi Agung Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 79 Tahun

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Pemerintahan Desa (Pemdes) Bumi Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin laksanakan pengibaran bendera merah putih dalam rangka upacara bendera memperingati HUT RI ke 79 Tahun (17/08/24).

Kegiatan berlangsung di Lapangan bola kaki RT 05 dusun 2, pada upacara HUT RI ke-79 bertindak sebagai Inspektur upacara Kades Bumi Agung H. Jajang gumilar SE dan komandan upacara Dedan, turut hadir para tamu undangan serta para tokoh masyarakat, upacara diikuti dewan guru SD, Siswa/siswi SD dan SMP Desa Bumi Agung, perangkat desa, BPD beserta anggota, LPM , Tokoh masyarakat, TP-PKK dan warga desa.

Sementara itu inspektur upacara mengungkapkan bahwa peringatan kemerdekaan RI adalah Momentum bersejarah yang sangat penting untuk kenang dan diayomi, upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 berlangsung dan berjalan dengan lancar serta disambut antusias warga masyarakat sekitar.

Kepala Desa Bumi Agung H.Jajang gumilar SE mengatakan, “bersyukur kita, 79 tahun yang silam para pahlawan merebut kemerdekaan dan melepaskan diri dari kaum penjajah untuk kita merdeka, kemerdekaan ini bukan dikasih oleh negara lain, tak lain ini adalah upaya dari para pejuang-pejuang kita di dalam mengusir penjajahan di muka bumi pertiwi ini, walaupun dulu pejuang kita memakai bambu runcing memakai alat seadanya tapi dengan semangat juang yang tinggi, para pejuang bisa mengusir penjajah, sehingga kita semua dapat menikmati kemerdekaan ini”. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *