Berita

Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DKP) Untuk 15 Kecamatan Dalam Kabupaten Musi Banyuasin

36
×

Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DKP) Untuk 15 Kecamatan Dalam Kabupaten Musi Banyuasin

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, Musi Banyuasin –  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) masa Periode 2024 – 2029 hari ini dikukuhkan bertempat Gedung Serbaguna Desa Lumpatan ll (dua) RT.18 Dusun 06. Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (08/08/24).

Pelantikan APDESI tersebut dihadiri oleh Mawardi Yahya selaku penasehat APDESI Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Dpc APDESI Muba, Indra Gunawan beserta pengurus, Pengurus DPD APDESI Sumsel, Forkopimda Kabupaten Musi Banyuasin yang mewakili, Para Kepala Desa Se-Kabupaten Musi Banyuasin.

Acara Pelantikan di awali pembacaan Surat Keputusan yang dibacakan oleh sekertaris APDESI Muba, setelah melakukan pembacaan surat keputusan di lanjutkan acara yang sakral acara inti yaitu pelantik 15 DPK oleh ketua APDESI Muba.

Sehabis melakukan pelantikan langsung melakukan penyerahan Surat keputusan kepada 15 DPK yang telah dilantik, oleh ketua DPC APDESI.

Diantar 15 DPK yg di lantik dari berbagai Kecamatan di Musi Banyuasin:

1.Kecamatan Sekayu Ali sodikin

2.Kecamatan Tungkal Jaya Taufik Ilahi

3.Kecamatan Lais Hermanto Dani

4.Kecamatan Babat Supat Ufradi

5.Kecamatan Lalan Wahyu Fredi

6.Kecamatan Plakat Tinggi, Wahyudi

7.Kecamatan Lawang Wetan, Rusman

8.Kecamatan Sungai Lilin, Masukin

9.Kecamatan Jirak Jaya Iskandar Kamatullah

10.Kecamatan Babat Toman Suryanto

11.Kecamatan Batang Harileko, David Kosim

12.Kecamatan Bayung Lencir Sunarto

13.Kecamatan Sungai Keruh Hari Sandi

14.Kecamatan Keluang Suhardi

15.Kecamatan Sanga Desa Yus Kenedi

Ketua APDESI Musi Banyuasin Indra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada tamu dan undangan, Indra Gunawan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus APDESI di Kabupaten Musi Banyuasin demi untuk menuju kesuksesan penuh rintangan, dan proses yang amat panjang menurutnya.

Lanjut Indra, “untuk melakukan pengukuhan APDESI di kabupaten musi Banyuasin ini tidak mempunyai anggaran dan berkat kerjasama gotong royong seluruh kades Se- Kabupaten Musi Banyuasin hingga tercipta dan terselenggaranya kegiatan Pengukuhan APDESI periode 2024-2029”.

Sementara itu Penasehat DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan, “Kecamatan di Musi Banyuasin mempunyai organisasi Pemerintah Desa, dan bagaimana tujuannya berorganisasi yang tentunya tidak ada lain untuk memperjuangkan kesepakatan bersama dalam menentukan baik nasib secara personal bagi kepala desa maupun terhadap program-program yang mungkin di setiap desanya yang ingin diwujudkan nantinya”.

Jelas Mawardi, “tanpa organisasi mungkin agak sulit untuk perjuangan kita Jangan dianggap kita bergabung perjuangan APDESI, luar biasa memperpanjang jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun, sebab itu kami ucapkan selamat Bapak Ibu sekalian untuk menghormati Kepada Desa yang mempunyai tanggung jawab untuk menata desa, itu adalah merupakan suatu rumusan yang sangat mendasar yang harus tentunya kepala desa semua pembangunan desa itulah merupakan landasan pembangunan Kecamatan dan pembangunan provinsi dan pembangunan negara, seluruh desa yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin”.

“Pembangunan yang ada di Sumatera ini kekuatan yang sangat mendasar sebab itu tidak salah barangkali Kepada Desa juga akan ikut menentukan arah kebijakan di tengah-tengah masyarakat”, tutupnya. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *