Berita

Pemdes Simpang Bayat Terima Penghargaan Proklim Utama Diserahkan Pj Gubernur Sumsel

65
×

Pemdes Simpang Bayat Terima Penghargaan Proklim Utama Diserahkan Pj Gubernur Sumsel

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Pemerintahan Desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin terima penghargaan Proklim Utama yang diserahkan oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH.M.SE dan diterima mewakili Pj Bupati Sandi Fahlepi, Tabrani Rizki untuk menerima Penghargaan Lingkungan Hidup tersebut (31/07/24).

Kegiatan tersebut bertempat di Kebon Gede Venue kelurahan 35 Ilir Palembang pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang digelar pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan Herdi Apriansyah, S.STP., M.M menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut menggunakan dana anggaran pemerintah provinsi sumatera selatan.

Dia juga melaporkan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim Fengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan” yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Sumatera Selatan atau yang mewakili serta kepala OPD pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, didampingi kepala OPD Kabupaten Musi Banyuasin secara langsung Pj Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Tabrani Rizki menerima beberapa penghargaan, diantaranya:

1. Penghargaan Nirwasita Tantra sebagai Juara Terbaik 1

2. Penghargaan Kategori Pembina Proklim

3. Penghargaan Proklim Utama Tingkat Provinsi untuk Desa Simpang Bayat

4. Penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi sebanyak 3 sekolah, diantaranya SD N 2 Sukajaya, SD Yaspen Hindoli 02 dan SMA N 1 Lalan;

Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan yg diberikan kepada Kepala Daerah atas penyusunan kebijakan sesuai prinsip pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya, hal ini menunjukkan komitmen Kabupaten Musi Banyuasin dalam memperhatikan perbaikan kualitas lingkungan hidup dalam setiap program pembangunannya.

Penghargaan-penghargaan tersebut akan menjadi motivasi ke depan untuk senantiasa menanamkan pentingnya pengelolaan lingkungan bagi setiap lapisan masyarakat mulai dari aspek pendidikan, kemasyarakatan dan kepegawaian untuk keselamatan lingkungan bagi generasi masa depan.

Kepala Desa Simpang Bayat Fathurohman, SE mengatakan, “Alhamdulillah saya ucapkan dan terima kasih kepada Pj Gubernur yang secara langsung memberikan penghargaan Proklim Utama pada desa Kami dan seluruh lapisan desa Simpang bayat yang telah ikut dalam peran ini, semoga dengan diadakan nya kegiataan ini kita bisa selalu semangat dalam mengikuti perlombaan yang ada”,

“Dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua saya ucapkan selamat atass keberhasilan untuk kita semua terimakasih,” ungkap Kades. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *