BeritaDaerahMusi Banyuasin

Unjuk rasa FORKORINDO,”jangan mengatas namakan orang Muba untuk kepentingan politik dan golongan”

37
×

Unjuk rasa FORKORINDO,”jangan mengatas namakan orang Muba untuk kepentingan politik dan golongan”

Sebarkan artikel ini
oppo_2

bidikcamera.com, MUBA – Massa aksi dari LSM.Forum Komunikasi Rakyat Indonesia cabang kabupaten Musi Banyuasin,Bersama Forum Pecah Beling dan Masyarakat Musi Banyuasin kembali mengelar aksi damai untuk yang kesekian kalinya.Mereka massa aksi berkumpul dititik kumpul di stadion Serasan Sekate kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu,Selasa ( 09/07/24).

Massa aksi berjalan sambil orasi menuju kantor Pemda kabupaten Musi Banyuasin,Dalam orasinya Azmi menyampaikan beberapa tuntutan aksi.

“Pertama kami mendukung penuh kebijakan yang telah diambil oleh Pj. Bupati Musi Banyuasin dalam pengangkatan RC sebagai PLT Kepala Dinas PMD MUBA, karena sudah sesuai dengan aturan yang telah diatur KEMENPAN RI”

“Kedua,Kami Meminta kepada Pj.Bupati MUBA Sandi Pahlefi segera menon aktifkan Sekretaris Dinas Koperasi MUBA,yang di duga terlibat kasus asusila dan masih dalam tahap penyelidikan di Polres MUBA,Dan tiada tempat untuk yang terlibat kasus asusila atau amoral di MUBA,Sebab ini suatu penyakit kelainan jiwa,jadi hati – hati jangan sampai ada pemimpin atau pejabat publik yang  diduga melakukan hal ini”Ungkap Azmi.

Lebih lanjut Azmi mengatakan,”ketiga,kami Meminta Pj. Bupati untuk segera mengaudit PLT.Kepala Dinas yang telah satu tahun lebih, seperti kepala dinas PU Perkim MUBA,Dan seluruh Plt.Kepala dinas di Kabupaten MUBA”

“Keempat Kami minta jangan bawa nama rakyat MUBA untuk kepentingan Politik,Pribadi,Kelompok,ataupun Golongan.kepada rekan aktivis silahkan demo tapi jangan senggol-senggol kinerja lembaga pecah beling, FORKORINDO, gebrakk Sriwijaya sebab kami tidak ada unsur politik kegiatan demo kami sesuai tugas kontrol sosial dan suara kami dilindungi konstitusi” imbuh Azmi.

“Kami sepakat dari Forkorindo dan Pecah Beling siap menciptakan dan membuat, serta menjaga MUBA menghadapi Pilkada ini yang damai,sejuk kondusif,seperti slogan kabupaten MUBA Serasan Sekate.Karena ini tanggung jawab kita seluruh lapisan masyarakat MUBA”tambahnya

Saat orasi di Pemda MUBA mereka tidak bisa bertemu / diterima karena seluruh pejabat lagi dinas luar kota informasi dari pihak Pemda MUBA.

Selanjutnya Massa Aksi damai melanjutkan aksinya di Kejaksaan Negeri orator Aksi Azmi mendukung dan mengucapkan selamat datang serta bertugas kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang baru.Semoga betah bertugas di MUBA.Massa Aksi diterima oleh Kasi Intel Rizki Ramdhani dan Kasubsi Ideologi Politik Harianto Widjaja

Pada pertemuan itu perwakilan Azmi Cs yang diterima menyampaikan agar kasus Internet desa di dinas PMD dibuka habis dan terang benderang jangan ada saling su’uzon.Kami yakin Pak Kejari paham dan mampu mengungkapnya.dan proses hukum sedang berjalan diharapkan rekan aktivis sabar menanti putusan (Team).

Editor : Megat Alang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *