Berita

Pemdes Danau Cala Bagikan BLT-DD Triwulan III

8
×

Pemdes Danau Cala Bagikan BLT-DD Triwulan III

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Demi mendukung masyarakat kurang mampu secara finansial dan mengurangi dampak pandemi serta meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Danau Cala dalam Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024 triwulan ketiga, Kamis (26/09/24).

Adapun pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini dipusatkan di kantor Desa Danau Cala, disaksikan perwakilan Kecamatan Lais, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan Perangkat Desa.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Danau Cala Yos Sudarso, S.kom mengatakan, “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diputuskan melalui musyawarah desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan”.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini direalisasikan guna mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Lanjut Yos Sapaan akrabnya, pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di desa. Adapun besaran BLT DD yang diberikan adalah sebesar Rp. 300 ribu perbulan.

“Alhamdulillah, BLT DD triwulan ketiga yakni untuk bulan Juli hingga September ini kita bagikan beberapa waktu yang lalu kepada 44 KPM di Desa Danau Cala”, jelasnya.

Dirinya berharap agar setiap KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Diharapkan kepada warga penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli bahan makanan dan sebagainya sesuai kebutuhan”, harapnya. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *