Berita

Pemdes Berlian Jaya Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 79 Tahun

16
×

Pemdes Berlian Jaya Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 79 Tahun

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Pemerintahan Berlian Jaya Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka upacara bendera memperingati HUT RI ke 79 Tahun (17/08/24).

Kegiatan berlangsung di lapangan bola kaki desa, pada upacara HUT RI ke-79 bertindak sebagai Inspektur upacara Kades Berlian Jaya Kardiono, selaku Komandan upacara Benny Saputra turut hadir para tamu undangan serta para tokoh masyarakat, upacara diikuti dewan guru SD, Siswa/siswi Desa Berlian Jaya, perangkat desa, BPD beserta anggota, LPM, Tokoh masyarakat, TP-PKK warga desa dari dusun 1 sampai dusun 5.

Sementara itu inspektur upacara mengungkapkan bahwa peringatan kemerdekaan RI adalah momentum yang bersejarah yang sangat penting untuk dikenang dan diayomi, upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79  berlangsung dan berjalan dengan lancar serta disambut antusias warga masyarakat sekitar lalu pesannya untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat gotong royong membangun desa seperti yang dicontohkan oleh para pahlawan.

Kepala Desa Berlian Jaya Kardiono mengatakan, “bersyukur kita, 79 tahun yang silam para pahlawan merebut kemerdekaan dan melepaskan diri dari kaum penjajah untuk kita merdeka, kemerdekaan ini bukan diberi oleh negara lain, tak lain ini adalah upaya dari para pejuang-pejuang kita di dalam mengusir penjajahan di muka bumi pertiwi ini, walaupun dulu, pejuang kita memakai bambu runcing memakai alat seadanya tapi dengan semangat juang yang tinggi, para pejuang bisa mengusir penjajah, sehingga kita semua dapat menikmati Kemerdekaan ini”. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *