Berita

Edi Heriyanto,SH.pimpin RDP Sengketa Pemecatan Eks Satpam PT Pinago Utama,Tbk di ruang Rapat Fraksi Partai Gerindra

29
×

Edi Heriyanto,SH.pimpin RDP Sengketa Pemecatan Eks Satpam PT Pinago Utama,Tbk di ruang Rapat Fraksi Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com,,,,MUSI BANYUASIN,,Rapat Dengar Pendapat Lanjutan (RDP) terkait pemecatan Eks Satpam berjumlah 25 orang yang berujung Orasi hingga satu orang meninggal dunia dalam memperjuangkan Hak-hak nya.Rapat digelar di Ruang Rapat Fraksi Partai Gerindra gedung DPRD kabupaten Musi Banyuasin,Senin 12 Agustus 2024

Pada kesempatan ini RDP dipimpin lansung oleh ketua Komisi 4 DPRD Kab.Musi Banyuasin,Edi Heriyanto.SH didampingi H. Ahmadi SE,Evra Hariadhyi.SE,Dan Rudi Hartono S.sos anggota Komisi 4 DPRD Muba.

H.Mursalin,SE Selaku Kepala Dinas Disnakertrans menyampaikan
“sudah merekomendasikan pihak PT Pinago Utama,Tbk Untuk menyelesaikan permasalahan ini namun sejauh ini belum terdapat tindak lanjut yang mengarah ke penyelesaian persoalan ini.sesuai anjuran bapak Bupati untuk menemukan win-win solution dan berpandangan lebih ke sosialnya jangan hanya berpacu ke perundangan.”paparnya

“Dan juga pada hari ini pihak Perusahaan tidak dapat hadir pada RDP ini,namun pagi tadi kami pihak Disnaker telah menerima surat dari management PT Pinago Utama,Tbk tepatnya 2 surat satu diantaranya yang menyatakan bahwa pihak perusahaan tidak bisa membayarkan tuntutan Haja Wijaya,Cs disebabkan pihak perusahaan sudah mentaati PP juga PKB antar perusahaan dan Pekerja”sampainya.

Penjelasan perusahaan yang dibacakan oleh Disnaker tersebut,disanggakan oleh Rudi Hartono,S.sos selaku wakil Rakyat (DPR-D).


“Saya selaku lembaga DPRD menyayangkan ini,sebab sudah banyak keuntungan perusahaan yang didapatkan selama mereka bekerja.dan sangat disayangkan jika perusahaan tidak bisa memfasilitasi pihak pekerja untuk mendapatkan hak-haknya yang sudah lama bekerja.ia menekan kan pihak pemerintah daerah untuk serius menangani hal ini”tambahnya.

Setelah mendengarkan beberapa pendapat dari berbagai pihak, pimpinan rapat Edi Heriyanto,SH anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra memutuskan,
“Hasil dari semua ini,kami menekankan kepada pemerintah daerah untuk tidak takut dengan perusahaan dan harus benar-benar melindungi rakyat Musi Banyuasin.dan kami akan merekomendasikan untuk membayar kan uang pesangon memenuhi hak-hak Eks Satpam PT.Pinago Utama, Tbk. Haja Wijaya,Cs berjumlah 20 orang.selanjutnya menyarankan pihak Disnaker Muba untuk memfasilitasi kedua belah pihak,dan yang terakhir menekankan pihak Pemerintah Daerah untuk membentuk Pansus Untuk mengevaluasi pihak Perusahaan terkait ketenagakerjaan”pungkasnya.

Rapat juga di hadiri pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerbakk Sriwijaya yang mengantarkan tuntutan pihak Eks.Satpam PT PINAGO utama Tbk. M.Yunizir Azmi, beserta Tim anggota pecah beling lainnya.(bc/Megat Alang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *