Musi Banyuasin

Pemdes Talang Buluh Kembali Salurkan BLT-DD Periode Bulan April – Juni Tahun 2024 Kepada 32 KPM Pada Keluarga Kurang Mampu

32
×

Pemdes Talang Buluh Kembali Salurkan BLT-DD Periode Bulan April – Juni Tahun 2024 Kepada 32 KPM Pada Keluarga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu/miskin Pemerintahan Desa (Pemdes) Talang Buluh Kecamatan Batang Harileko Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan BLT-DD untuk bulan April-Juni tahun 2024 sebanyak 32 KPM pada Kamis (04/07/24).

Bantuan BLT-DD diserahkan oleh Kepala Desa dan Sekdes didampingi Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, LPM, KPMD, Bidan desa, Linmas, dan perwakilan kecamatan bertempat di kantor desa.

Sasaran penerima BLT-DD adalah keluarga miskin yang belum tercatat/menerima bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) POS maupun Kartu Prakerja.

Penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan secara ketat melalui musyawarah desa khusus (musdesus) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kepala Desa Talang Buluh Waliadin SHi mengatakan, “penyerahan BLT-DD tahap kedua ini untuk bulan April-Juni tahun 2024 sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan, penyerahan BLT ini sesuai dengan intruksi Pemerintah pusat dan dinas PMD dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu, dan diberikan secara bertahap dengan nominal sebesar Rp 300 ribu/ bulannya diserahkan untuk tiga bulan, dan pemerintah desa juga selain menyalurkan BLT pada masyarakat yang kurang mampu ini bentuk keperdulian kita untuk meringankan beban semoga saja dapat bermanfaat”.

“Saya berharap bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaiknya dan semoga bermanfaat, dapat meringankan beban masyarakat yang menerima serta dapat dipergunakan dengan semestinya”, ungkap Kades. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *