BeritaDaerahMusi Banyuasin

LSM FORKORINDO geruduk kantor PJ Bupati, sampaikan tuntutan evaluasi PLT Kepala dinas PERKIM

6
×

LSM FORKORINDO geruduk kantor PJ Bupati, sampaikan tuntutan evaluasi PLT Kepala dinas PERKIM

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com,,,MUBA – Lsm.Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo)cabang kabupaten Musi Banyuasin bersama Forum Becah Beling hari ini mengadakan aksi damai dikantor Pemda Kabupaten Musi Banyuasin,Mereka melakukan aksi menuntut dan mendukung kebijakan Pj Bupati Musi Banyuasin untuk segera mengevaluasi PLT Kepala Dinas yang sudah satu tahun lebih,Sampai sekarang masih menjabat sebagai PLT.di Dinas dalam kabupaten Musi Banyuasin,Selasa,(02/07/24).

Dalam orasinya Azmi ketua Forkorindo meminta kepada Pj.Bupati Sandi Fahlepi untuk segera melakukan evaluasi seluruh PLT.Kepala Dinasyang sudah satu tahun lebih, Seperti di Dinas PU.Perkim Saudara Rido sudah satu tahun lebih menjabat sebagai PLT.kepala Dinas PU.Perkim kabupaten Musi Banyuasin,Jadi kami minta kepada Pj.Bupati untuk mengevaluasinya.

Lanjutnya lagi “sesuai aturan PLT.Kepala dinas tiga bulan dan diperpanjang tiga bulan lagi selanjutnya harus dievaluasi kembali,Apalagi seorang PLT.kepala Dinas sudah satu tahun lebih jadi perlu Pj.Bupati mengevaluasinya.Kami minta kepada Pj.Bupati jangan takut untuk mengambil kebijakkan karena jabatan PLT.Kepala Dinas sudah menjadi hak Bupati atau Pj .Bupati tanpa harus minta izin kepihak manapun.Karena PLT Kepala Dinas tidak perlu dilantik cukup dengan SK.Penunjukkan yang di keluarkan oleh Badan Kepegawai Daerah (BKD)”,Ungkap Azmi.

Sementara itu Megi dalam orasinya menyampaikan
“PLT.Kepala Dinas PU-Perkim kabupaten Musi Banyuasin orang nya sulit dan anti terhadap kawan Media dan LSM,ada apa ?? Saya minta Pj.Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi harus segera mengevaluasinya,Seorang Pejabat harus berjiwa besar terhadap kritikan,Kalau tidak mau di kritisi mundur saja dari Pejabat Publik”. Tambahnya

Akhirnya Peserta aksi damai diterima langsung oleh asisten tiga Drs.Syafarudin M.Si.Dalam kesempatan itu asisten tiga mengucapkan trima kasih dan permohonan ma’af dari Pj.Bupati karena beliau sedang memimpin rapat,Apa yang menjadi tuntutan rekan dari LSM.Forkorindo dan Pecah Beling kami tampung dan akan kami sampaikan dengan Pj Bupati kabupaten Musi Banyuasin, Tutupnya.

Terpisah,Anton Sunaryo selaku ketua kelompok pecah beling saat ditemui dikantor nya mengharapkan kepada Pj Bupati Untuk segerah mengabulkan tuntutan massa mengingat sekian bulan belum ada pergeseran petinggi-petinggi OPD dilihat dari kinerja PJ sebelumnya masi orang lama rata-rata seyogyanya seorang PLT tidak perlu lama-lama menjabat takutnya ada kong kali kong dengan sejumlah pemain proyek.

Tampak hadir kabag.hukum, sekretaris BKD Musi Banyuasin, Sekretaris Inspektorat mendampingi asisten tiga dalam menyambut dan menerima peserta Aksi Damai ini.(D.o)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *